Perawatan Rambut Berketombe

tips kecantikan

tips kecantikanPerawatan rambut memang sangat penting bagi wanita. Apalagi rambut berketombe pasti akan menimbulkan banyak ketidaknyamanan. Mulai dari rasa tidak pede hingga gatal-gatal di kepala. Masalah ini memang terbilang lazim dan sering dialami oleh siapa saja. Tidak hanya kamu hawa saja, bahkan laki-laki sekalipun pastinya pernah mengalami masalah ini. Untuk menghilangkan ketombe tentu saja tidak hanya butuh satu kali perawatan saja. Karena apabila dibiarkan masalah lain pastinya akan timbul seperti rambut rontok dan gatal-gatal. Terlebih dahulu bagi yang mengalami masalah ini juga harus tahu penyebabnya. Supaya mudah penanganannya, penyebab munculnya ketombe juga bisa menghentikan masalah ini.

Cuka Apel Bisa Atasi Masalah Ketombe

Adalah jamur malassezia yang tumbuh di kulit kepala dan dapat menimbulkan ketombe. Selain itu, biasanya beberapa penyebab yang sering menimbulkan ketombe pada kulit kepala biasanya adanya cara yang salah ketika melakukan penyisiran. Bahkan pola makan yang kurang sehat juga berdampak buruk bagi kesehatan kulit kepala. Tidak hanya itu saja, pengaruh stress dan jarang keramas juga salah beberapa penyebab lain. Rasa gatal yang berlebihan tentu saja akan membuat si penderita ingin menggaruknya. Sehingga adanya guncangan pada folikel rambut bisa menyebabkan masalah kerontokan. Lakukanlah diet sehat untuk menghindari rambut berketombe semakin parah. Perlunya mengonsumsi nutrisi seperti zinc, vitamin B12, Omega-6 serta protein bisa memberikan pengaruh yang baik bagi kesehatan kulit kepala.

Melakukan keramas terlalu sering bukanlah cara terbaik untuk menghilangkan masalah ketombe ini. Karena terlalu sering keramas justru akan semakin membuat kulit kepala kamu menjadi bersisik dan kering. Cukup 3 kali saja selama satu minggu dengan melakukan pijatan lembut menggunakan minyak alami. Salah satu cara yaitu menggunakan cuka apel yang bisa mengatasi masalah ini. Melakukan pijatan dengan menggunakan cuka apel bisa mengurangi rasa gatal yang dirasakan di kulit kepala. Kamu bisa mendidihkan cuka sebanyak dua cangkir yang setelah didinginkan barulah campur dengan air secukupnya. Pijit secara lembut pada bagian kulit kepal untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Related posts: