Teknik Bengkel Las Jakarta

bengkel las

bengkel lasBengkel las merupakan bengkel yang menyediakan jas untuk melakukan pengelasan pada berbagai macam jenis logam. Pengelasan sendiri dapat diartikan sebagai proses atau kegiatan yang bertujuan untuk menggabungkan logam dengan cara mencairkan salah satu bagian logam. Pengelasan dapat dilakukan dengan menggunakan logam yang sama atau dengan menambah logam yang berbeda jenisnya. Istilah dalam pengelasan juga biasa disebut dengan welding. Tidak semua orang dapat melakukan proses pengelasan. Sangat dibutuhkan keterampilan khusus agar di dapatkan sebuah hasil pengelasan yang sempurna serta tidak membahayakan diri sendiri. Hasil dari pengelasan sangat beragam, mulai dari pagar besi, pintu, tralis, tangga, dan lain sebagainya. Di kota besar seperti Jakarta, Anda juga dapat dengan mudah menemukan jasa bengkel las Jakarta.

Teknik Yang Umum Digunakan Di Bengkel Las Jakarta

Pada dasarnya, ada dua teknik yang biasa digunakan oleh bengkel las Jakarta dan bengkel las lainnya. Teknik yang pertama adalah bengkel las listrik. Sesuai dengan namanya, proses pengelasan yang dilakukan dengan menggunakan teknik yang satu ini memanfaatkan listrik sebagai sumber pengelasan. Listrik yang dihasilkan pun dapat diperoleh dari listrik PLN dan ada pula yang menggunakan diesel generator untuk menghasilkan listrik. Akan tetapi, listrik dengan diesel generator sudah mulai ditinggalkan. Hal ini dikarenakan penggunaannya yang cukup rumit serta diesel generator yang berat sehingga sangat sulit untuk dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya. Las listrik biasanya digunakan untuk melakukan pengelasan pada besi batangan atau plat besi yang sedikit tebal. Beberapa produk yang dapat dihasilkan dari las listrik adalah pintu, tralis jendela, pintu pagar, tangga putar, railing balkon, railing tangga, dan lain sebagainya.

Teknik yang kedua adalah bengkel las karbit. Berbeda dengan bengkel las listrik, pada bengkel las karbit menggunakan gas sebagai sumber untuk melakukan pengelasan. Las karbit biasanya digunakan untuk melumerkan serta membengkokkan besi. Hal ini dikarenakan teknik las yang satu ini mampu mengeluarkan api bertekanan. Tidak sedikit pula teknik las karbit yang biasa digunakan untuk melakukan pengelasan pada bodi mobil. Demikian teknik bengkel las Jakarta dan daerah lainnya yang biasa digunakan.

Related posts: